Indahnya Pemandangan Tebing Keraton Bandung

Hallo assalamualaikum wr, wb. Akhirnya setelah beberapa minggu, akhirnya saya bisa update blog lagi , hehehe.

Oke pada kesempatan kali ini, saya mau share sedikit pengalaman berkelana (cie bahasanya berat wkwkwk) ke sebuah tempat wisata alam indah di Bandung yaitu Tebing keraton yang ada didaerah Lembang.

Setelah sebelumnya saya sempat bercerita mengenai perjalananke pantai sawarna yang indah dan cukup melelahkan. Maka perjalanan selanjutnya adalah ke Tebing Keraton.

FYI Tebing keraton berada di Lembang kabupaten Bandung Barat, berjarak 178 km dari daerah Jakarta Barat. Karena nyali kami sudah teruji setelah melewati gempuran perjalanan di daerah cibeber waktu pulang dari sawarna lalu, maka perjalanan kali ini kami memutuskan untuk kembali naik motor, wkwkwkwk.

Untuk rute perjalanan ke tebing keraton dengan motor, kami lewat rute bekasi – karawang – cikampek – purwakarta –padalarang – dan lembang. Melewati rute ini menurut saya capeknya ada didaerah bekasi dan karawang, karena harus melewati pasar-pasar yang lumayan macet dan ditambah kami jalan di siang hari sekitar pukul 8 jadinya tambah panas, saran saya sih jalan dari pagi biar enak agak lancar dan gak terlalu panas. Setelah sampai purwakarta lumayan enak jalanan tidak terlalu ramai, tapi harus hati-hati karena jalanan menanjak dan menikung.

Untuk waktu istirahat, kami beristirahat 2 kali pas di bekasi dan di purwakarta. Dan untuk bensin kita isi bensin 3 kali full tank (motor Vario techno 125). Disarankan sih menggunakan ban tubles, karena aspal yang panas bikin ban gampang bocor.

Setelah sampai lembang, waktu menunjukkan pukul setengah lima lewat, dan kami memutuskan untuk langsung ke tebing keraton sore itu juga. Lewat jalur lembang, kita menanjak lewat jl . cihargem, dan posisi tebing keraton ada dipuncaknya. Dan akhirnya setelah melewati perjalanan yang lumayan capek sekitar 7 jam, akhirnya kami sampai juga di tebing keraton.

Untuk para pengunjung, didaerah tebing keraton disediakan lahan parkir untuk motor, sedangkan untuk mobil sendiri tidak tersedia, kami sendiri juga tidak tahu kenapa, tapi sepertinya karena medan ke tebing keraton sendiri agak sulit dilewati oleh kendaraan beroda 4. Selain parkir, juga tersedia warung-warung makan, untuk bersantai dan sekedar ngopi-ngopi. Dan untuk pengunjung yang ingin istiraha atau melihat fajar di pagi hari, kamu bisa menginap di penginapan warga yang sudah tersedia, untuk bugdet waktu saya tanya sih sekitar diatas 150rb permalam.

Untuk harga tiket masuk ke dalam tebing keraton sendiri, kamu akan dikenakan biaya Rp 11.000 per orang. Konon kata warga sekitar, biaya tiket tebing keraton sudah mencakupi biaya masuk ke tempat wisata lainnya yang berada disekitar, yaitu Goa belanda, goa jepang dan Curug maribaya jika kalian menunjukkan tiket tebing keraton, walau saya sendiri belum mencobanya, hehehe.

Nah, berikut adalah foto pemandangan-pemandangan di Tebing Keraton.

 

 

 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indahnya Pemandangan Tebing Keraton Bandung"

Posting Komentar